Ikan mas pecak Hj Muhayar, Pasar Minggu, Betawi Style food

Bicara makanan di mall sih udah gak nemu lah yah yang beginian, makanan tradisional dan enaknya bisa bikin tambah nasi 2 piring hehe. Ikan mas, gurame dan ayam pecak ini jadi salah satu makanan yang sangat khas dari betawi. Buat anak modern (lha terus gue?) mungkin kurang paham nih apaan nih pecak? kayak tarian dari Bali.. itu mah KECAK, hahaha
Pecak itu bumbunya dibakar trus dikuahin ke ikan & ayam yg udah di goreng, bawang merahnya masih bulat-bulat…nyum.
Tapi beruntunglah yang pada tinggal di Jakarta, mau yang tradisional mau yang modern semua makanan ada. Jadi intinya, makan siang hari ini adalah The famous pecak ikan mas & Ayam Pecak Hj. Muhayar, one of my favorites di Jakarta. Ditambah Fresh green vegetables, chili sambal, nasi hangat minumnya teh tawar anget.
Sayah sebagai orang Sunda 110%, dikasi sepiring sayuran mentah (daun poh pohan, kacang panjang, selada, daun pepaya pait) segar itu rasanya sesuatu bro sis!
Nama warungnya Hj. Muhayar, klo warung nama depannya Hj Haji udah pasti warung Betawi, iya gak sih?
TKPnya udah sampe dibikin 2-3 rumah restoran ngejajar, tapi setiap makan teteup yah ngantri, ini cocoknya buat makan siang, tapi emang kudu sabar antrinya.

Posted by

Food Blogger Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s