SHENZHEN, CHINA

Pas gue di Shenzhen, Cina. Gue ngomong sama diri sendiri jangan makan jajanan di jalan disana, takut sakit perut dan juga kalian tau kan ada pribahasa kalau orang Tiongkok itu memakan segala jenis asalkan ada 4 kaki SELAIN MEJA! hehe

Dan beberapa makanannya mungkin agak kurang menarik bagi sebagian orang, jadi gue gak akan gambling makan yang akan bikin sakit perut.

Selain asuransi gue gak mengcover saat gue sakit di luar negeri, gak seru juga kan pas jalan jalan sakit perut dan kudu ke rumah sakit, bakalan buang waktu banget disana.

Tapi pada saat gue ke Dongmen, itu sejenis tempat jajanan di Shenzhen. Pas gue liat kiri kebab daging panggang, liat kanan seafood pake bawang putih wangi banget, trus tahu yang di goreng pake cabe keliatannya pedes dan enak. Gue gak bisa menahan diri buat enggak makan! akhirnya gue makan deh (anaknya sangat lemah terhadap godaan makanan yang terlihat dan tercium enak)

Untungnya gue balik ke hotel dengan perut udah kenyang banget dan gak terjadi masalah apa – apa di perut 🙂


When I was in Shenzhen, China. I talk to my self, Aya listen! never ever eat street food in there, NEVER!.  You probably do know that Chinese eat everything as long as they have 4 legs EXCEPT TABLE😅 lol. Some food are disgusting to other people, so I’m not gonna risk myself to eat ‘unfamiliar food’ there.

Besides I’m afraid of unhygienic food when I’m traveling because my insurance company not gonna cover a hospital in abroad & it’s gonna slow down my trip that’s not fun when you traveling.

But when I arrived in Dongmen, Mecca of Shenzhen street food, I saw on my left there was beef kebab, on my right seafood grill with garlic and Tofu with spicy 🌶 chilies pepper, fresh steamed bakpao. GOD I am weak! I can’t help myself to not to try them.

 Lucky me, I’m back to hotel with stomach full and no problem with my stomach at all😊


SARAPAN PAGI

Jadi sarapan pagi ini gue mulai dengan makan mie sebenernya, tapi udah keburu abis jadi gue gak sempet foto. Selain mie, gue juga makan bakpao isi kacang dan susu kedelai.

Nama restaurant-nya sejenis MCD/KFC gitu karena gue liat banyak banget disana, tapi ini namanya KUNGFU.

BREAKFAST

IMG_3492.JPG
Bakpau dan susu kedelai / Steamed Bakpao and  hot soy milk 

 

MAKAN SIANG

Jadi untuk makan siang ini gue bener – bener cemal cemil makanan kecil tapi banyaaak hehe.

LUNCH

IMG_3406.JPG
Sate Daging/ Beef Satay
IMG_3418.jpg
Soun di tumis di kasi scallop/ Fermicili seafood 
IMG_3459.jpg
Bakpau isi kacang hitam / Steamed Black beans bakpau 
IMG_3472.JPG
Kerang Panggang Bawang Putih/ Grilled shell with fried garlic on top
IMG_3479.jpg
Tahu dikasi bubuk cabe garam / Fried tofu with tons of chillies

 

Posted by

Food Blogger Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s